Makanan Yang Harus di Hindari Ketika Perut Kosong

1. Buah jeruk
Sarat dengan asam buah, jika dikonsumsi pada waktu perut, karena dapat menyebabkan keasaman dan bahkan menyebabkan gastiritis. Karena kelimpahan serat dan fruktosa yang dapat memperlambat sistem pencernaan.
2. Sayuran Hijau
Sayuran hijau mentah bagus untuk kesehatan tetapi tidak enak dikonsumsi pada waktu perut kosong. Serat kasar dan asam amino yang ada pada di sayuran dapat membahayakan lapisan perut yang menyebabkan sakit perut dan perut kembung.
3. Yogurt
Ketika bangun dipagi hari, tubuh sarat akan asam hidroklorida. Jika mengonsumsi yogurt pada waktu kosong, bakteri sehat di yogurt kemungkinan besar akan dibunuh oleh asam ini sehingga menghilangkan semua manfaat dari yogurt.
4. Pisang

Makan pisang mentah saat perut masih kosong dapat meningkatkan kadar magnesium dalam darah yang bisa menganggu fungsi normal jantung. Sebaiknya kamu dapat merebus atau mengoreng pisang sebelum memakan saat perut ksosong.
5. Lychee
Ditemukan bahwa mengkonsumsi buah ltchee pada waktu perut kosong dan saat kadar hula sedang rendah dapat menyebabkan penyakit akut dan menyebabkan kematian.
6. Kopi
Kandungan kafein dapat menyebabkan keasaman dan juga memicu sekresi asam klorida yang berbahaya bagi fungsi dari sistem pencernaan.
7. Alkohol
Saat dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, alkohol cepat menyebar ke dalam tubuh, melebarkan pembuluh darah dan bahkan sampai ke otak dalam waktu singkat. Hal ini dapat menekan organ-organ besar dan juga mempengaruhi jantung.
8. Cabe

Cabe atau bumbu panas seperti lada dapat mengiritasi lapisan lambung perut dan menyebabkan gastritis. Hal ini dapat merusak selaput lendir saluran pencernaan dan bisa menyebabkan luka bakar jantung.
9. Permen

Mengonsumsi rutin makanan gula di pagi hari dapat memperlambat organ-organ dalam tubuh mengakibatkan sejumlah penyakit.



Komentar

Postingan Populer